Halaman

Senin, 19 November 2012

Lingkaran es misterius di Norwegia

Crop Circle atau Ice Circle ? fenomena misterius ini terjadi di Arna, Bergen, Norwegia. Lingkaran es tersebut muncul di permukaan sebuah danau es dalam bentuk pola lingkaran misterius dengan lebar sekitar 0,6 meter dan memiliki diameter sekitar 45 meter ke arah timur dan hampir 300 meter ke arah lainnya.



Ahli meteorologi, Geir Ottar Fagerlid, percaya kalau lingkaran itu adalah sebuah fenomena alam, namun ia juga mengakui kalau lingkaran itu mirip dengan crop circle yang masih belum dipahami oleh sains.

Lain lagi John Halvor Seale, tetangga Hansen. Ia percaya kalau lingkaran itu bisa saja diciptakan oleh sebuah meteor kecil. Menurutnya, mustahil kalau lingkaran itu dikerjakan oleh manusia karena ukurannya yang besar dan terlalu jauh dari tepi danau.


Sebelumnya, dalam dunia sains memang dikenal adanya fenomena lingkaran es yang disebabkan arus air berputar. Namun pola yang terlihat di Arna ini sama sekali tidak mirip dengan ice circle yang banyak dijumpai di seluruh dunia. Jadi, boleh dibilang, fenomena ini masih misterius.

(polarcoordinate.wordpress.com)
sumber

Related Post:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar