Halaman

Kamis, 09 Juni 2011

Mumi Celtic di temukan di Cina

Cherchen Man and Family adalah sebutan dari mumi yang ditemukan di gurun Taklamakan di wilayah Xinkiang, barat daya Cina. Arti dari gurun Taklamakan sendiri adalah engkau masuk dan tidak akan keluar. Kenapa mumi celtic tersebut di temukan di wilayah tersebut, karena wilayah tersebut dulunya adalah merupakan bagian dari jalan sutra atau yang merupakan jalur perdagangan yang ramai dilalui oleh bangsa-bangsa asing yang datang ke Cina.

Mumi yang ditemukan tersebut berjumlah ada lima, yaitu seorang pria, tiga orang perempuan dan seorang bayi. Dari penelitian yang dilakukan mumi-mumi ini adalah anggota suku Caledonia kuno di Skotlandia tengah dan di perkirakan telah terkubur di tempat tersebut selama lebih kurang 3000 tahun. 

Mumi pria di bawah ini mempunyai ciri-ciri yaitu memiliki rambut yang merah kecoklatan, tulang pipi yang tinggi, hidung mancung dan memiliki jenggot. Tingginya sekitar enam kaki mengenakan baju tunik warna merah. Setelah dilakukan tes DNA oleh para peneliti, memang benar bahwa mumi tersebut adalah seorang Celtic.


mumi Celtic dari gurun Taklamakan

Untuk yang mumi perempuan mempunyai ciri-ciri rambut coklat mengkilap dan di sampingnya juga ditemukan sebuah sisir kayu.


Mumi Celtic Taklamakan 
Untuk mumi bayinya dibungkus menggunakan kain coklat dan sebuah batu berwarna biru ditaruh di kedua matanya. Dan di samping bayi tersebut ada sebuah botol susu yang terbuat dari kulit domba.

 
(4to40.com)
sumber

Related Post:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar